Pengangkutan Limbah Cair Non B3 Ragi bersama Pituku dan Multi Bintang Indonesia

02 Sept 2024Pengangkutan Limbah Cair Non B3 Ragi bersama Pituku dan Multi Bintang Indonesia

Multi Bintang Indonesia, produsen multi-minuman terkemuka asal Indonesia yang menjadi bagian dari The HEINEKEN Company, telah lama dikenal dan menjadi bagian dari budaya lokal selama lebih dari 90 tahun. Perusahaan ini identik dengan merek BINTANG yang menjadi salah satu merek bir terkemuka di Indonesia.


Selain BINTANG, Multi Bintang Indonesia juga memiliki merek unggulan lainnya, diantaranya adalah Heineken®, BINTANG Crystal, BINTANG Radler, BINTANG 0.0%, dan Green Sands.


Pada proses pembuatannya, Multi Bintang Indonesia mengolah ragi bersama bahan-bahan lain untuk menciptakan produk minuman bir yang berkualitas. Namun, proses tersebut juga menghasilkan limbah cair non B3 yang perlu dikelola secara tepat untuk mencegah pencemaran lingkungan.





Dalam upaya untuk memastikan pengelolaan limbah yang efisien serta ramah lingkungan, Multi Bintang Indonesia menggandeng Pituku untuk menangani limbah ragi dari proses produksi minuman bir. Pituku bertanggung jawab dalam pengangkutan dan pengelolaan limbah non B3 bukan domestik (umum), termasuk limbah ragi bir.


Keputusan Multi Bintang Indonesia untuk bekerja sama dengan Pituku mencerminkan komitmen mereka terhadap strategi keberlanjutan yang dikemas dalam konsep “Brew a Better World”. Strategi ini bertujuan untuk menciptakan masa depan yang cerah dan hijau sambil menciptakan kemakmuran untuk manusia dan bumi.



Pituku siap membantu perusahaan yang memiliki komitmen untuk mencapai tujuan zero-waste-to-landfill seperti Multi Bintang Indonesia. Percayakan pengelolaan limbah industri kepada kami dan nikmati layanan profesional berizin resmi, lengkap dengan armada serta teknologi terkini.




Bagikan ke

Tentang Kami

Pituku adalah perusahaan pengelolaan limbah berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, yang memiliki izin menangani lebih dari 200 kategori limbah berbahaya dan tidak berbahaya.

Artikel Terbaru